Jasa Arsitektur

Begitu banyak istilah arsitektur rumah, seperti minimalis modern, skandinavian, industrial, tropis modern, dan masih banyak lagi. Istilah ini seringkali kita baca atau dengar berdengung di media massa untuk menunjuk sebuah bangunan yang dianggap menerapkan gaya atau tren arsitektur/interior masa kini. Tujuannya agar dapat memperoleh kesan rumah atau bangunan yang dirancang dengan gaya baru, modern dan berselera kekinian. Adapun macam desain rumah :

Desain rumah kontemporer

Desain rumah kontemporer adalah salah satu model rumah yang banyak dibangun dibanyak negara di seluruh dunia, secara prinsip gaya rumah kontemporer ini relatif agak agak mirip dengan gaya atau desain rumah minimalis. Tapi gaya kontemporer cenderung menggambarkan desain dan bentuknya yang modern, dan variatif. Dengan kata lain gaya kontemporer adalah gaya yang mengikuti perkembangan jaman, arsitektur modern kontemporer secara umum bisa dikenali melalui desainnya yang sederhana, praktis dan fungsional dengan pengolahan bentuk geometris yang simple dan warna-warna netral dengan tampilan yang bersih.

Desain rumah modern

Tidak beda jauh dengan gaya rumah kontemporer, gaya rumah modern juga cenderung memiliki desain dan model yang hampir sama. Hanya saja model rumah modern ini secara umum memiliki bentuk rumah yang terlihat lebih kaku dengan bentuknya yang kotak, tapi terlihat mewah. Kebanyakan gaya rumah modern cenderung terbuka dan mengandalkan banyak pemasangan kaca dengan ukuran yang relatif lebih lebar.

Desain rumah tradisional

Desain rumah tradisional adalah rumah yang mengikuti kekhasan masing masing daerahnya, tapi secara desain gaya tradisional juga tidak berarti harus mutlak 100%. Sebab bisa saja pada beberapa bagian tertentu diberikan sentuhan sentuhan desain lain. Desain ini secara umum cenderung konvensional atau sedikit bergaya khas. Contohnya dberbagai negara terdapat desain – desain rumah tradisional masing-masing.


Desain rumah beach style

Beach style yang berarti rumah dengan gaya atau desain pantai dan atau yang berbau pantai. Sebetulnya gaya rumah ala pantai ini agak mirip juga dengan desain rumah tradisional. Dan dibeberapa negara rumah dengan gaya beach style ini banyak yang mengadopsi desain minimalis atau modern.

Desain rumah Asian

Desain rumah Asian adalah desain rumah ala orang Asia yang pada bagian tertentu memiliki kekhasannya masing masing. Sama seperti desain tradisional, rumah gaya Asian ini memiliki keunikannya sendiri. Penggunaan material kayu dan bambu cukup mendominasi pada ruang atau bagian tertentu. Misalnya rumah Asian ala Jepang atau China, begitu juga dengan rumah Asian ala Indonesia. Biasanya rumah desain Asia itu memiliki beberapa elemen penting yang harus ada pada desain interiornya. Elemen yang pertama adalah pintu geser kaca ataupun kaca-kaca besar yang bisa memberikan pemandangan.

Desain rumah craftsman

Desain American Craftsman, atau gerakan Seni dan Kerajinan Amerika, adalah arsitektur, desain interior, dan desain Amerika dan juga diterapkan dalam gaya seni dekoratif dan filosofi gaya hidup yang dimulai pada tahun-tahun terakhir abad ke-19. Sebagai sebuah gerakan desain dan seni yang luas, gaya tersebut tetap populer hingga tahun 1930-an. Namun, dalam perjalanannya seni dekoratif dan desain arsitektur itu terus berkembang hingga sekarang ini. Ciri khas rumah dengan desain ‘Craftsman’ biasanya ada pada bagian muka atau beranda yang cenderung tebal dengan tiang tiang penyangga yang pada bagian bawahnya terlihat sangat kokoh.

Sannur Arsitek menyediakan jasa arsitektur yang terbukti pengalamannya. Info lebih lanjut silahkan hubungi kami.