Konsep Desain Eksterior Rumah Simpel Terbaru

Konsep Desain Eksterior Rumah

Konsep Desain Eksterior Rumah – Memang keinginan banyak orang untuk memiliki rumah yang indah. Selain mengikuti perkembangan zaman, banyak orang tidak ingin mengikuti desain populer saat ini. Namun terkadang karena kurangnya pemahaman tentang desain rumah, maka sulit untuk menyesuaikan permintaan dengan desain yang kita pilih. Jangan khawatir, kali ini kita akan membahas desain eksterior rumah sederhana.

Eksterior Rumah

Rumah sederhana tidak selalu memiliki tampilan yang nyata, kita bisa mengembangkan rumah dengan desain sederhana melalui desain yang lebih menarik. Saat mendesain eksterior sebuah rumah, kita bisa memilih banyak konsep agar terlihat lebih unik dan menarik. Dengan kreativitas yang kita miliki, tentunya memungkinkan kita untuk memiliki rumah yang lebih cantik. Penampakan rumah simpel akan jadi desain yang lebih bagus tanpa menghapuskan nuansa simpel dari rumah kita.

Ekterior Rumah

Baca juga : Desain Rumah Impian Semua Orang

Mari simak beberapa tips membuat desain eksterior rumah sederhana, berikut adalah komentarnya.

Keterampilan desain tampilan rumah sederhana:

  • Konsep Desain

Kita harus menentukan terlebih dahulu konsep desain yang akan diterapkan pada desain eksterior rumah sederhana ini. Konsep yang cocok untuk desain eksterior rumah sederhana antara lain adalah konsep rumah cantik, konsep rumah bernuansa natural, konsep rumah putih, konsep rumah monokrom, dan beberapa konsep rumah sederhana lainnya.

Konsep rumah sederhana dapat kita pilih untuk mendesain tampilan rumah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Dalam memilih konsep rumah, kita harus memperhatikan semua anggota keluarga kita, karena kenyamanan keluarga adalah hal terpenting dalam mendesain rumah.

 

  • Pemilihan warna

Pemilihan warna juga kami sesuaikan berdasarkan konsep yang dipilih pada tahap sebelumnya. Jika kita memilih desain rumah yang indah, kita bisa memilih kombinasi warna hijau sebagai warna eksterior rumah sederhana kita. Jika kita memilih desain rumah bernuansa alam, maka kita bisa menambahkan batu alam pada dinding depan rumah untuk menambah kesan natural dan kealamian rumah.

Atau dengan beberapa konsep bernuansa, seperti putih atau warna cerah lainnya. Kita juga bisa menggunakan warna cat natural seperti abu-abu, pastel atau putih susu. Warna natural adalah warna yang mudah untuk dicampur atau dipadukan dengan warna lain.

 

  • Konsep implementasi

Setelah menentukan konsep yang sesuai dengan kebutuhan kita, langkah selanjutnya adalah mengimplementasikan konsep tersebut. Pada tahap ini kita harus memperhatikan material yang akan digunakan. Jika kita memilih konsep rumah yang indah, maka kita juga harus mendesain sisa tanah di sekitar rumah.

Kita bisa menambahkan semak atau tanaman hias warna warni untuk menunjang desain eksterior rumah kita. Jika ingin menggunakan pagar rumah, untuk desain eksterior rumah sederhana ini sebaiknya menggunakan pagar grid atau pagar kayu. Tentu kita bisa mendesain pagar kayu agar menjadi pagar rumah yang unik dan menarik.

Baca juga : Jasa Pembuatan Pagar Rumah

 

  • Perawatan dan pemeliharaan

Perawatan dan pemeliharaan merupakan tahapan yang sering kita abaikan. Untuk menjaga dan memelihara desain eksterior rumah kita, kita harus selalu menjaga kebersihan secara rutin. Atau dalam periode tertentu, kita bisa menata ulang tanaman di sekitar rumah. Menata eksterior rumah dengan rapi dan membersihkannya secara rutin akan menjaga nuansa rumah yang kita inginkan.